Rabu, 01 April 2009

LAUNCHING KOMPUTERISASI UJIAN TEORI SIM




a

Probolinggo 1 April 2009, di Kantor lantas jalan Suroyo Kota Probolinggo, telah di launching Komputerisasi Ujian teori SIM dengan menggunakan perangkat Komputer perorangan, artinya pelaksanaan ujian teori SIM tidak lagi menggunakan lembaran ujian, tetapi langsung dengan melihat layar monitor yang berada di masing2 bangku peserta ujian, tidak hanya ujiannya saja tetapi hasil dari ujian tersebut sudah dapat diketahui atau dapat dilihat hasilnya lulus atau tidaknya peserta ujian dalam mengerjakan 30 soal yang diberikan, hal ini guna menghindari adanya permainan antara Polisi penguji dengan peserta ujian teori SIM, kemudian juga untuk mempercepat proses pengujian SIM, yang biasanya selesai ujian Petugas polisi harus mengoreksi satu persatu hasil ujian dari para peserta ujian, kalau sekarang tidak perlu tunggu terlalu lama, hasil ujian sudah langsung bisa diketahui selesai para peserta mengerjakan soal-soal tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya perangkat terbaru ini pelayanan Polri dibidang SIM akan memermudah dan mempercepat pelayanan SIM kepada masyarakat.

2 komentar:

banditmemo mengatakan...

selamat pak untuk fasilitas tsb.. semoga masyarakat bisa memanfaatkannya. Sekalian doa saya panjatkan untuk kasus Adeng, semoga bisa terkuak. (kalau pun ada intervensi, semoga yang mengintervensi, diampuni dosa-dosanya). amin

A1 STOP mengatakan...

mudah2 an bisa terungkap Mas, tapi memang kita kesulitan saksi2, meskipun demikian jajaran Reskrim Polres Probolinggo tetap berupaya koordinasi dengan Polres terkait, Polwil Malang dan Polda Jatim, doain aja Mas biar bisa terungkap, Trims dukungan Moril dan Doanya.