Minggu, 24 Februari 2008

EH, TERNYATA POLISI BAIK JUGA YACH !!!


EH, TERNYATA POLISI BAIK JUGA YACH !!!

Ini saya saksikan diwilayah Bondowoso dan Situbondo yang beberapa minggu yang lalu dilanda Banjir, para Polisi tersebut pada hari pertama pagi-pagi sekali mereka sudah hadir ditempat korban banjir tersebut, terlihat mereka dikumpulkan atasannya sekitar 15 menit setelah itu mereka menyebar, kemudian saya lihat mereka mulai membersihkan Balai desa, saya ngga ngerti terus sy memberanikan diri untuk menanyakan kepada salah satu bapak Polisi yang sedang membersihkan Balai desa itu “ Pak kok bersihin Balai desa sih Pak ? “ dijawab oleh Polisi itu “ ini dibersihkan untuk persiapan bikin Posko sementara penanganan banjir disini dik “; tapi ngga Cuma kelompok yang membersihkan Balai desa saja saya lihat ada kelompok yang membersihkan Sekolah dasar yang Hancur diterjang air Bah, selokan2 dan sungai2 kecil yang tersumbat oleh pohon2 dan bangkai2 dari binatang ternak maupun binatang liar, dan bahkan saya lihat ada Polisi yang menyedot sumur salah seorang warga desa disana, saya ngga ngerti kenapa harus di sedot ya sumurnya ? oleh sebab itu saya beeranikan diri mendekati Polisi yang sedang bekerja itu, Pagi pak, kok sumurnya disedot sih pak ? dijawab oleh Polisi tersesbut “ semua sumur disini airnya kotor mas, jadi ngga bias digunakan untuk kebutuhan sehari-hari jadi kita membantu masyarakat untuk menyedotkan air sumurnya biar bersih terus bias digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-harinya” ; dalam hati saya “ Oh, begitu toh sempet2 nya Polisi memikirkan hal tersebut yach” ; dari kejadian tersebut mulai mambuat saya tertarik kepada Polisi yang tadinya gue sebel banget ama Polisi, ternyata masih banyak Polisi2 di Republik ini yang baik-baik, masih mau membantu masyarakat kecil, saya berharap mudah-mudahan lebih banyak lagi Polisi seperti mereka-mereka itu, Amin.

2 komentar:

Ibnu Setiyadi mengatakan...

Weleh...........weleh.........
Bapak A1 emang jossss.........

Bagaimana tidak, informasi2 yang ditampilkan oleh bapak A1 bisa membuat kita tercengeng di zaman sekaran ini.

Polisi.............Polisi..........
Polisi.............Polisi..........
Muncul menjadi "PAHLAWAN"
Itulah gelar yang pantas disandang oleh "POLISI".

Ga pandang bulu Man.........
Ga pilih2 Man...........
(oh.......arti-a sama donk)
Kwekkkk Kwekkkk Kwekkkk

Polisi bantuin masyarakat korban banjir, wah.........itu ternyata salah satu tugas Polisi (pelayanan)

Semua itu juga berawal dari diri Polri itu sendiri yg care terhadap sesama-a. Apalagi kalo pemimpin-a adl bapak A1.

Nah.........kapan nich.........bapak A1 balik Ke Semarang?

Ditunggu lho...........

Apa saya aza yang ke Situbondo? (waduhhhhhh jauhhhhhhhhhhhh)

### Hidup "POLRI" ###

Salam untuk keluarga bapak A1 di Situbondo.

Terima kasih juga untuk bpk. Barito Mulyo, S.Ik.

Ibnu Setiyadi - Semarang (Akpol)
(Masih inget dong dg qt2)

Unknown mengatakan...

ya, seharusnya itu adalah bagian dari pelayanan polisi kepada masyarakat.

jangan seperti polisi-polisi yang ada di jalanan. kalo udah tgl 15 keatas setiap bulannya pasti rajin jaga lampu merah dan ngadain razia dadakan (tanpa ada kejelasan surat perintah), untuk nambah-nambah duit bensin.

kalo seperti itu terus, bagaimana bisa baik pandangan masyarakat kepada polisi? mau kerja kalo ada duitnya..

semoga artikel bapak bisa menjadi cermin untuk anggota kepolisian yang lainnya..

maju terus Polri, hukum saja anggota yang menggunakan pangkat "Polisi" untuk memeras rakyat.